Hay pembaca, dalam hal SEO kata kunci merupakan hal yang sangat
berpengaruh, dan penting bagi Anda untuk menganalisa pula kata kunci
yang digunakan pesaing Anda. Jika Anda sedang dalam rana persaingan dan
posisi website Anda berada dibawah pesaing Anda, ada baiknya Anda
menganalisa kata kunci yang mereka gunakan. Hal ini untuk mengetahui
kata kunci apa yang paling sering dicari dalam website saingan Anda
tersebut.
Beberapa analisa kata kunci yang
berbayar dapat membantu Anda mengetahui kata kunci yang digunakan oleh
pesaing Anda, tapi seringnya ini hanya terbatas pada Google AdSense Campaign. Cara yang lebih baik untuk menentukan kata kunci apa yang pesaing Anda gunakan adalah dengan menggunakan keyword research tool
untuk mengekstrak kata kunci dari halaman mereka , dan kemudian copy
dan paste kata kunci yang dipilih kemesin pencari seperti Yahoo atau
Google untuk melihat dimana mereka muncul.
Gunakan langkah – langkah untuk menemukan kata kunci dari domain pesaing:
- Akses keyword tool dan log in
- Masukan alamat website pesaing Anda
- Pelajari keyword yang ditampilkan, scroll down untuk melihat lebih lengkap, bahkan isi iklan(Ad) yang digunakan
Anda
bisa memilih kata kunci yang sama(tepat) dengan jumlah pencarian
tertinggi dan yang berhubungan dengan situs Anda. Kombinasi mulai dari
header sampai long-tail
harus diisikan pada halaman pelacak. Saat Anda memasukkan beberapa kata
kunci tersebut ke Google, Anda akan melihat hasil yang bervariasi mulai
dari yang free sampai hasil dibayar. Ini akan membantu Anda memahami
bagaimana kata kunci yang baik itu sebenarnya. Semakin banyak iklan,
semakin besar kemungkinan Anda untuk menjadi “MoneyMaker”. Anda bisa memasukkan kata kunci tersebut ke Spyfu.com dan Keywordspy.com untuk
menemukan lebih banyak detail, termasuk kemana halaman – halaman mereka
diarahan. Ini akan memberi Anda pandangan yang luas tentang pesaing
Anda, kata kunci, Iklan(Ad) dan strategi SEO secara keseluruhan.
Lakukan hal yang sama pada“Top 5 Sites” dengan
bidang yang sama dari usaha Anda, pilih kata kunci yang tampaknya masuk
akal, sesuai dengan pasar dari bisnis Anda dan memiliki volume
pencarian yang tinggi. Dan kemudian kita lihat hasil yang muncul. Jangan
khawatir mengenai sponsor(Adberbayar), pada metode ini Anda diarahkan
untuk memperluas penelitian, dan fokus pada daftar lima atau sepuluh
besar website yang paling sering dicari. Dan kemudian tanyakan pada diri
Anda, apakah keyword yang Anda gunakan sudah sama dengan yang pesaing
Anda gunakan?
Memiliki judul yang sama persis dengan
kata kunci yang sering digunakan oleh pesaing Anda, dapat meningkatkan
rank dari website Anda. Selain itu, Anda dapat memeriksa jumlah inbound
link dari situs – situs tersebut. Gunakan LinkVendor untuk
melakukan hal ini. Jika Anda memiliki akun Google webmaster(Saya
sarankan untuk memiliki yang satuini!), Incoming Link Anda akan muncul
di sana. Dari pada harus mencari link sendiri, bagaimanapun, mencari
link yang berkualitas kembali lagi kepada Anda, yang mana yang
prioritasnya lebih tinggi. Search engine akan memunculkan berapa banyak
inbound link yang dimiliki website tersebut. Pastikan untuk memilih “Except from this domain” – we want to show only external links, not links within the site.
Sekarang ,apa yang akan Anda lakukan
dengan semua informasi ini, terutama jika jumlahnya banyak? Bahkan jika
jumlah inbound linknya ada ribuan, Anda tidak perlu mengurangi jumlah
keyword Anda. Agar inbound link dapat berfungsi pada Search Engine,
mereka harus berhubungan dengan kata kunci(keyword) yang digunakan di
seluruh website Anda. Misalnya, jika Anda ingin peringkat yang baik,
maka pasang keyword dibanyak halaman di website Anda, bukan hanya di
home page Anda.
Bagaimana Anda bisa menentukan apakah inbound link pesaing berhubungan dengan kata kunci yang digunakan di situs tersebut?
OpensiteExplorer.org akan menunjukkan Anchor text pesaing Anda dan hal lain seputar otoritas domain.
Sebuah tool yang ampuh yang dapat Anda gunakan secara gratis dalam 30 hari adalah Market Samurai.
Tool ini menyediakan sistem yang terintegrasi untuk semua upaya
pemasaran online. The link analyst dapat menunjukkan semua link masuk
urut berdasarkan peringkat halaman atau dari besarnya penggunakan Anchor Texttersebut, dan dapat dengan mudah diekspor.
Anda dapat secara efektif bersaing
bahkan jika situs Anda memiliki sedikit inbound link yang legal.
Kuncinya adalah untuk memastikan bahwa link Anda langsung berhubungan
dengan kata kunci yang digunakan di situs Anda, jika pesaing Anda tidak,
Anda mungkin akan mendapatkan apa yang anda inginkan. Untuk menempati
tempat pertama dari search engine.
Sumber : mebiso
0 Komentar untuk "Mengintip Keyword yang Digunakan oleh Pesaing Anda"